PERESMIAN KELUARGA ALUMNI DAARUL QUR’AN SOLO RAYA (KADAQUSO) SERTA LAUNCHING ALUMNI CAREER CENTER

Pak Adib Ajiputra sedang memberikan sambutan dalam acara Temu Kangen Alumni Santri Daarul Qur’an Solo Raya.(DMM/Laras)

COLOMADU – Acara “Temu Kangen Alumni Lintas Angkatan” yang diadakan oleh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Solo Raya memberi makna dan kesan berbeda kepada para alumni yang hadir pada saat itu. Acara yang diselenggarakan secara online pada hari Minggu, 27 September 2022 dihadiri oleh beberapa alumni yang kini telah menyebar di beberapa kota bahkan hingga lintas negara.

Acara yang dikemas menarik oleh seluruh panitia ini mengingatkan kembali memori kenangan para alumni yang selama ini belum terhimpun dalam suatu ikatan tertentu. Hal ini sejalan dengan tujuan akhir diadakannya Temu Kangen Alumni Lintas Angkatan yaitu menghimpun para alumni dalam ikatan bersama yang dinamakan Keluarga Alumni Daarul Qur’an Solo Raya (KADAQUSO) serta launching Alumni Career Center (ACC) yang diresmikan oleh Bapak Drs. HM. Adib Aji Putra, MM selaku Ketua Yayasan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Surakarta.

Para peserta sedang mengikuti kegiatan dengan khidmat. (DMM/Laras)

Nantinya, santri-santri yang telah di wisuda oleh pesantren akan otomatis tergabung dalam KADAQUSO. Adapun formatur pembentukan awal berdirinya KADAQUSO yakni Ustadz Lutfi Akbar, Ustadz Abdullah, Ustadz Susilo, Mas Haris Abdul Majid, Mas Jumarudin, Mas Muhamad Al Jasim serta Ibu Viertina.

Harapannya, KADAQUSO dan ACC dapat menjadi wadah bagi para alumni untuk mempererat tali sailaturahmi, terkoneksi satu dengan yang lain, memiliki program-program atau gerakan bersama untuk kemaslahatan umat serta kemajuan bagi Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Solo Raya. (Daquso/DMM)