DAQUSO MENGADAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL DI PESANTREN

COLOMADU – Minggu (29/5) Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Solo Raya mengadakan bakti sosial yang meliputi beberapa kegiatan diantaranya: donor darah, pengobatan bekam dan akupuntur di aula Gedung Ismail, Kelurahan Gajahan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan baksos tersebut diadakan untuk penduduk Pesantren Tahfizh DAQUSO dan masyarakat umum yang ingin melakukan terapi atau pengobatan. Selain itu, disediakan juga konsultasi dengan seorang terapis mengenai masalah pribadi yang dihadapi pasien.

Seorang pasien sedang di terapi bekam. (DMM/Septa)

Acara ini merupakan bentuk kerjasama antara perkumpulan terapis Se-Solo Raya, PMI Surakarta dan SMP Daarul Qur’an Colomadu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya mereka yang bertempat tinggal di sekitar Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Solo Raya.

Kegiatan bakti sosial dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga ba’da dhuhur sekitar pukul 11.30 WIB. Pak Septa, salah satu guru SMP mengatakan, “Biasanya acara baksos dimulai jam 8 pagi, tetapi tadi dimulai pukul setengah 8 karena menyambut wali santri yang juga ingin berpartisipasi.” Terlihat beberapa santri juga turut berpartisipasi dalam acara baksos. Ada yang ingin dibekam dan ada pula yang minta di akupuntur.

Proses terapi akupuntur modern, menggunakan listrik. (DMM/Septa)

Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk pengabdian Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Solo Raya kepada masyarakat sekitar. Kegiatan bakti sosial ini bukan hanya sekali ini saja dilakukan, namun pernah dilakukan ke beberapa tempat. Melalui kegiatan ini, diharapkan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Solo Raya bukan hanya menjadi tempat bagi santri belajar Al Qur’an, tetapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia. Aamiin ya rabbal’alamiin. (red/DMM)